Keluarga Sambut Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir di Ngruki

Salah satu putra Abu Bakar Ba’asyir Abdul Rochim Ba’asyir
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ Solo

VIVA – Keluarga Abu Bakar Ba’asyir sangat bersyukur atas rencana pembebesan pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo. Mereka, bahkan akan menggelar penyambutan dan syukuraan ketika pendiri Jamaah Ansharut Tauhid dan pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia itu bebas.

PBNU Buka Suara soal Seruan Gus Ipul Jangan Pilih Capres Didukung Abu Bakar Ba'asyir

Salah satu putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim Ba’asyir menyampaikan, kalau keluarga sangat gembira dan bersyukur dengan pembebasan ustaz Abu Bakar Ba’asyir. Hingga kini, ayahnya itu sudah mendekam di penjara selama sembilan tahun dari hukuman yang harus dijalani selama 15 tahun penjara.

Menurutnya, pembebasan ayahnya dari penjara itu merupakan anugerah yang harus disyukuri. Keluarga terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait mengenai pembebesan ini.

Sekjen PDIP dan Yenny Wahid Setuju dengan Gus Ipul Jangan Pilih Paslon Didukung Abu Bakar Baasyir

“Pembebasan ini sebuah nikmat besar yang harus disyukuri,” kata dia ketika ditemui di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Sabtu 19 Januari 2019.

Rochim berterima kasih kepada berbagai pihak yang membantu dalam upaya pembebasan Abu bakar Ba’asyir yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakat  (LP) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Gus Ipul Bilang Jangan Pilih Capres Didukung Abu Bakar Baasyir, Pihak Amin Merespons Begini

“Semoga Allah SWT membalas kenikmatan di dunia dan akhirat,” ujar Rochim, yang akrab disapa Ustaz Iim.

Dengan pembebasan Abu Bakar Ba'asyir yang rencananya pada pekan depan, Iim dan keluarga telah berencana dengan melakukan persiapan khusus dengan penyambutan di pondok pesantren. Selain penyambutan juga akan melaksanakan acara syukuran atas kembalinya Abu bakar Ba’asyir ke rumah.

“Kami akan adakan sambutan sambil syukuran dengan mengundang tetangga-tetangga dan sekitarnya untuk kemudian hadir bersama kita di sini,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya