Polisi Curiga Tabloid Indonesia Barokah Tak Dikirim dari Bekasi

Tim Prabowo-Sandi laporkan Tabloid Indonesia Barokah ke Dewan Pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Polisi memastikan alamat redaksi tabloid Indonesia barokah seperti yang tertera dalam surat kabar itu fiktif belaka. Di tabloid itu tertera alamat redaksi di Jalan Kirin Kame, Bekasi, Jawa Barat. Tetapi setelah dicek ternyata alamat itu tidak di Bekasi.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Kepolisian Resor Metropolitan Kota Bekasi menelusuri alamat redaksi tabloid Indonesia Barokah setelah kabar tentang media provokatif itu heboh di masyarakat. Namun polisi sejauh ini belum menerima pelaporan apa pun tentang tabloid yang dianggap menyerang pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

"Sudah kita cek itu fiktif, jadi pengirimnya bukan dari Bekasi," kata Kepolisian Resor Metropolitan Kota Bekasi, Kombespol Indarto, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 26 Januari 2019.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Keterangan polisi itu selaras dengan temuan Dewan Pers. Lembaga itu sudah menganalisis artikel-artikel dalam tabloid Indonesia Barokah, sekalian juga menelisik secara administratif. Berdasarkan analisis administratif, Dewan Pers menilai ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan kenyataan, misal, alamat redaksi tidak ada alias fiktif.

“Alamat yang tercantum itu Jalan Kirin Kame, padahal yang kita lihat di lapangan adalah Jalan Kirin Keman. Di samping itu kita sudah berkoordinasi dengan RW setempat juga bahwa memang tidak benar alamat itu, tidak ada, dan kita sudah mengonfirmasi kepada pihak-pihak terkait," katanya.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Dewan Pers mengimbau masyarakat dan masing-masing kubu pasangan capres-cawapres untuk tetap menahan diri dan tak terpancing provokasi. Masyarakat diminta memilih mengakses media lain yang lebih dapat dipercaya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Kalau PDIP takluk, berhasil dirangkul, dapat dipastikan pemerintahan Prabowo tanpa oposisi, tentu alarm bahaya untuk demokrasi, kata pendiri Haidar Alwi Institute.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024