Usut Bupati Mesuji, KPK Geledah 5 Lokasi di Lampung

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait kasus suap proyek infrastruktur yang menjerat Bupati Mesuji, Khamami. Dalam dua hari, tim penyidik KPK menggeledah 5 lokasi di Bandar Lampung.

PAN Dukung Pembangunan Tanggul di Mesuji Lampung

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan pertama dilakukan pada Senin, 28 Januari 2019.

"Penggeledahan dilakukan selama 2 hari ini, pada Senin (28 Januari) dilakukan di tiga lokasi di Bandar Lampung, yaitu rumah Bupati Mesuji, kantor perusahaan salah satu tersangka pemberi suap dan rumah salah satu tersangka pemberi suap," kata Febri, Rabu, 30 Januari 2019.

KPK Sita Aset Ricky Ham Pagawak, Nominalnya Fantastis

Febri melanjutkan pada Selasa, 29 Januari 2019, penyidik KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi di Mesuji yaitu Kantor Bupati dan kantor Dinas PUPR Kabupaten Mesuji.

"Dari sejumlah lokasi tersebut disita sejumlah dokumen-dokumen proyek yang diduga terkait perkara suap yang ditangani KPK saat ini," kata Febri.

KPK Tangkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana Terkait Kasus Suap

Khamami diamankan tim Satuan Tugas KPK dalam operasi tangkap tangan pada Rabu malam, 23 Januari 2019. Dalam kasus ini, Khamami diduga menerima suap dari perusahaan yang menggarap proyek di wilayah tersebut.

Selain Khamami, penyidik KPK menjerat adik Khamami Taufik Hidayat, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Wawan Suhendra, Pemilik PT Jasa Promix Nusantara dan PT Secilia Putri, Sibron Azis, serta pihak swasta Kardinal.

Zulkifli Hasan tur kampanye dukung Prabowo-Gibran di  Kabupaten Mesuji, Lampung

Zulhas: PAN Tancap Gas Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) tegas menyatakan partainya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2023