PAN Dukung Pembangunan Tanggul di Mesuji Lampung

(Ilustrasi) pembangunan tanggul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Lampung – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung pembangunan tanggul untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji, Lampung. Pembangunan tanggul sangat diharapkan karena telah terjadi abrasi yang berpotensi membahayakan masyarakat sekitar.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Hal itu dikemukakan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Nuryadi Hartopo. "Adanya pembangunan tanggul ini sangat kita harapkan, karena abrasi di wilayah ini sudah sangat ekstrem menggerus jalanan di sekitar rawa, untuk itu saya bersama masyarakat turun ke lapangan," kata Nuryadi dalam keterangannya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Menurut Nuryadi, pembangunan tanggul ini juga berpotensi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pembangunan tanggul ini, jalan antar desa bisa menjadi lebih lebar dan lebih baik dari sebelumnya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dia mengatakan, dengan kondisi jalan yang lebih baik maka pergerakan perekonomian warga sekitar diharapkan juga akan lebih baik ke depannya. Karena itu, PAN mendukung pembangunan tanggul yang dilakukan untuk masyarakat di Mesuji, Lampung.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"Dampak pembangunan tanggul ini juga sangat baik, karena apabila jalanya bagus dan semakin lebar maka akan mendongkrak perekonomian warga di tiga desa tersebut, terutama hasil pertanian," ujar Nuryadi.

Diketahui, PAN turut memperjuangkan proyek peningkatan tanggul di rawa Mesuji Tulangbawang. Proyek ini menggunakan dana dari Asian Development Bank (ADB) dan ASEAN Infrastructure Fund (AIF). Pembangunan ini menelan anggaran sebesar Rp 33.777.777.000 dan waktu pelaksanaan selama 276 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya