Gibran 'Menghilang' Kala Ganjar Kunjungi Balai Kota Solo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Fajar Sodik

Solo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Hendrar Prihadi menghadiri acara Peluncuruan Konsodlidasi Pengadaan Pakaian Harian dan Seragam Sekolah PDN untuk Katalog Elektronik Lokal Provinsi Jawa Tengah di Balai Kota Solo, Kamis, 24 Agustus 2023.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Hanya saja kedatangan bakal calon presiden yang diusung PDIP itu tidak disambut langsung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kedatangan Ganjar dan Hendrar hanya disambut Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Dimanakah posisi putra sulung Presiden Jokowi yang absen menyambut Ganjar?

Ketua LKPP RI Hendrar Prihadi datang lebih awal di Balai Kota Solo sekitar pukul 09.45 WIB. Sedangkan Ganjar baru tiba di balai kota sekitar pukul 10.45 WIB. Kedatangan Ganjar hanya disambut wakil Gibran, Teguh Prakosa. Bahkan usai bertemu dengan Ganjar, Wakil Wali Kota Solo itu juga minta izin pamit untuk menghadiri acara di Boyolali.

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Setelah itu, Ganjar dan Ketua LKPP RI yang akrab disapa Hendi itu langsung masuk ke ruangan Bale Tawangarum yang terletak di lantai I Balai Kota Solo. Kemudian mereka berdua duduk berdampingan di barisan paling depan.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Sedangkan tempat duduk yang disiapkan untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di sebelah kanan Hendri dibiarkan kosong.

Acara tersebut dihadiri ratusan rekanan dan perwakilan kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dalam acara itu, Ganjar mengatakan briefing atau permormance ini sebagai bentuk efisiensi mengadakan barang dan jasa dengan cara melalui e-katalog. Dengan cara itu ternyata perbandingan harganya cukup efisien, terutama masalah seragam.

“Tugas kami adalah mendorong agar seluruh kabupaten dan kota bisa bareng-bareng konsolidasi tadi, bisa mendorong harga yang tidak jauh berbeda dan itu murah. Artinya, konsumen akan diberikan harga yang paling bagus,” ujarnya.

Sementara itu ketika disinggung absennya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tidak ikut mendampingi kunjungan ke Balai Kota Solo, Ganjar mengunkapkan bahwa yang bersangkutan telah menyampaikan izin kepada dirinya. Sebagai gantinya saat acara tadi disambut Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

“Oh iya (sudah) izin. (Izinnya kemana) Nggak ngerti. Tadi pak wakil sudah menyampaikan. Pak wakil juga ada acara,” kata dia.

Sedangkan Kabag Prokompin Sekda Solo, Herwin Nugroho mengungkapkan hari ini tidak ada agenda kegiatan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, putra sulung Presiden Jokowi itu sedang ke luar kota. “Iya sedang ke luar kota. Kemungkinan besok sudah ngantor,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya