Dibangun Sandiaga Uno, Tim Jokowi Sindir Tarif Mahal Tol Cipali

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyindir tarif tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang memberlakukan tarif mahal dibandingkan tol lainnya.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Hal tersebut diungkapkan Dedi seusai menjadi narasumber dalam bincang santai Jumat Jempol Generasi 1 Indonesia di Saung Udjo Kota Bandung. Seperti diketahui, Tol Cipali dibangun bekerjasama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dengan saham mayoritas dimiliki Sandiaga Uno yang juga maju menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Tol Cipali kan katanya mahal, ya silahkan tanya sama yang bikin Tol Cipali kenapa mahal," ujar Dedi di Saung Udjo Bandung Jawa Barat, Jumat malam 1 Januari 2019.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

Dedi menilai, tarif mahal tersebut kerap dipolitisasi oleh pihak tertentu untuk menyudutkan Jokowi. “Justru pembangunan infrastruktur oleh Jokowi itu terencana dan manajemen pembangunannya memakai konsep skala prioritas,” katanya.

Dedi menambahkan, program Jokowi dalam bidang infrastruktur dilakukan dengan percepatan bahkan sudah bisa digunakan masyarakat dengan mempertimbangkan untuk memberikan kemudahan, bukan memberlakukan komersialisasi infrastruktur dengan tarif mahal.

Pengamat Sarankan Golkar Bikin Penjaringan Internal untuk Pilpres 2024

“Jadi begini, pembangunan infrastruktur yang seharusnya dibangun pada 20 tahun ke depan tapi oleh Jokowi dilaksanakan sekarang. Sehingga uang untuk 20 tahun nanti itu bisa dipakai untuk pembangunan sumber daya manusianya," katanya. (mus)
 

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Ia baru saja ditinggal untuk selamanya oleh sang ayah Sahlin Ahmad Suryana.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022