Sudah 4.000 Korban, Milenial Road Safety Festival Digelar di Lampung

Deklarasi safety riding pada kegiatan Millenial Road Safety Festival di Lampung.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kampanye keselamatan berlalu lintas dengan tajuk Millenial Road Safety Festival 2019 terus disosialisasikan di seluruh daerah di Tanah Air. Minggu, 3 Februari 2019, kampanye untuk memberikan penyadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas dilaksanakan di Jakarta dan Lampung.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Di Jakarta, kegiatan ini digelar di kawasan car free day Bundaran HI, Jakarta Pusat. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian pada milenial dalam tertib berlalu lintas.

"Ini adalah bentuk wujud kepedulian kepolisian terhadap milineal agar mereka tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Sementara itu, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, menyatakan, untuk keselematan berlalu lintas Milenial Road Safety Festival disosialisasikan hingga ke tingkat kabupaten/kota dengan tujuan agar daerah-daerah dapat menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Ini harus disosialisasikan di tingkat provinsi seperti di Kabupaten/kota," katanya.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Gubernur melanjutkan event yang digelar tersebut merupakan upaya dari edukatif dan preventif yang dilakukan unsur pemerintah di Polda Lampung bersama seluruh jajaran forkopimda.

"Kita sama-sama tahu pembangunan di Provinsi Lampung ini sudah sangat cepat mendapat lompatan-lompatan, salah satunya Bandara Internasional. Dengan itu tentunya lalu lintas akan semakin dinamis," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menambahkan, pada era milenial saat ini, lalu lintas sudah menjadi urat nadi manusia. Bersamaan dengan ini, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan meningkat dan menempati posisi lima tertinggi menurut WHO.

"Di wilayah Lampung, korban kecelakaan hampir 4.000 orang. Ada 800 orang meninggal dunia, 1.200 orang luka berat dan 2.000 luka ringan," ujar Purwadi.

Karena itu, Polri menggandeng kaum muda untuk ikut serta dalam kegiatan yang berskala nasional ini. Peran generasi muda sangat penting sebagai motivator keselamatan. Di Lampung, kegiatan yang diselenggarakan di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, dihadiri sebanyak 50.000 anak muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya