Pakai Kartun Barongsai, Jokowi Ucapkan Gong Xi Fa Cai

Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan arahan kepada para pendamping desa saat Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa 2019 di Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat tahun baru Imlek ke-2570 kepada masyarakat Tionghoa yang merayakannya. Jokowi menyampaikan ini lewat akun media sosialnya, baik Twitter maupun Instagram.

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

Jokowi mengunggah sebuah gambar kartun dirinya sedang memegang kepala Barongsai, dengan mengucapkan 'Gong Xi Fa Cai'.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan," kata Jokowi dalam cuitannya dikutip dari akun Twitter @jokowi, Selasa 5 Februari 2019.

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, dengan hiasan latar belakang warna merah dan kuning keemasan. Diketahui, bagi masyarakat Tionghoa, merah adalah warna keberuntungan, sedangkan warna kuning keemasan melambangkan kemakmuran.

Jokowi pun menyampaikan pesan dan harapan di tahun baru Imlek ini. "Semoga di tahun baru ini, persaudaraan kita menjadi lebih erat, penuh sukacita, berlimpah cinta dan kedamaian," demikian kutipan lain Jokowi.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Netizen pun membanjiri unggahan Jokowi yang juga capres petahana itu. Hingga pukul 11.14 WIB, cuitan Jokowi diretweet 2.491 dan 6.841 disukai. (asp)

CEO Microsoft Satya Nadella.

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella akan berkunjung ke Indonesia pada Selasa, 30 April 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024