Logo timesindonesia

Banjir Ngawi, Anggota Polres Ngawi Bantu Warga Bersih-Bersih Fasum

Anggota Polres Ngawi membantu warga membersihkan fasum dan menyalurkan air bersih di  wilayah Kecamatan Kwadungan. (Foto: Ardian Febri TH/TimesIndonesia)
Anggota Polres Ngawi membantu warga membersihkan fasum dan menyalurkan air bersih di  wilayah Kecamatan Kwadungan. (Foto: Ardian Febri TH/TimesIndonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ratusan anggota polisi Polres Ngawi turun lapangan membersihkan beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir. Seperti di Kecamatan Kwadungan, personel gabungan dari beberapa Polsek membersihkan fasum, jalur darat, masjid bersama warga, Minggu, (10/03/2019).

Petugas dan warga membersihkan endapan lumpur akibat endapan lumpur banjir Ngawi.

“Kami mendapat instruksi dari pimpinan untuk membantu meringankan beban para korban dan  memberikan kenyamanan bagi anak didik yang besok melaksanakan ujian,” jelas Wakapolres Ngawi Kompol Hartono.

Untuk sementara gerakan kebersihan diprioritaskan ke fasilitas umum dan tempat ibadah seperti masjid. Agar secepatnya bisa dimanfaatkan kembali. Termasuk fasum di sejumlah sekolah. Selain bersih-bersih,  personel Polres Ngawi itu membantu sembako dan air bersih.

“Hari ini yang kita terjunkan personel dari Polres Ngawi sekitar 125 orang termasuk polwan. Mereka menyebar di empat wilayah antara Kwadungan, Pangkur, Geneng dan Ngawi Kota,” ungkap Iptu Parasito Hadi Kasubaghumas Polres Ngawi.

Diketahui, banjir Ngawi akibat luapan sungai Bengawan Madiun terjadi Rabu, (6/3/2019).  Sebanyak 6 ribu KK terdampak banjir. Banjir selama empat hari memutuskan akses transportasi/jalan antar kecamatan. Termasuk juga sedikitnya  1.016 hektar lahan pertanian dari 26 desa dan 6 wilayah kecamatan turut terendam air sungai. Aksi bersih-bersih anggota Polres Ngawi diharapkan meringnakan warga pasca banjir Ngawi.  (*)