Gempa 5,8 SR Guncang Kota Padangsidimpuan, Terasa Hingga Sibolga

Kabupaten Mandailing Natal, Kota Sibolga, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman Barat.
Sumber :
  • Twitter.com/sutopo_pn

VIVA – Gempa bumi berkekuatan 5,8 skala richter menggucang Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin malam 11 Maret 2018.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Berdasarkan laporan resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 23:24 berada 63 kilometer arah Barat Daya dengan kedalaman 85 kilometer.

"Tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG dalam situs resminya.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sebelum di Padangsidimpuan, gempa berkekuatan 5,5 skala richter juga terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, tepatnya pukul 20:26.

Meski di dua lokasi berbeda, pantauan VIVA, getaran cukup terasa sampai di wilayah Sibolga, tepatnya di Pia Hotel Pandan. Adapun jarak perjalanan darat Sibolga dan Padangsidimpuan, sekitar 61 kilometer.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Salah satu tamu hotel, Dennis Destryawan, terpaksa keluar kamar, lantaran khawatir terjadi gempa susulan selanjutnya. Sebab, setelah memantau informasi di situs resmi BMKG, kedua gempa di Aceh Singkil dan Padangsidimpuan terasa.

Dennis, kini berada di lobi hotel, karena masih was - was adanya gempa susulan. "Kita dan beberapa tamu terpaksa ke lobi dulu deh, tunggu sekiranya aman," kata dia.

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024