Kemenag Ungkap Kronologi Penyegelan Kantor Menteri Lukman Oleh KPK

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama (Kemenag) Mastuki
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menyegel sejumlah ruangan di kantor pusat Kementerian Agama sore ini. Di antaranya yakni ruangan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan kantor sekretaris jenderal Kementerian Agama. 

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Mastuki kepada VIVA membeberkan kronologi penyegelan tersebut. Menurutnya informasi kedatangan petugas KPK jelang magrib tadi. 

"Ceritanya, menjelang magrib petugas keamanan Kemenag, melaporkan kedatangan petugas KPK. Ada 3-4 orang yang melakukan penyegelan," ungkapnya Jumat 15 Maret 2019. 

Kuota Formasi Penghulu 2024 di Kemenag Sebanyak 3.641 Disetujui Kemenpan RB

Berdasarkan laporan dari petugas keamanan setempat, dia menegaskan, kedatangan petugas KPK hanya melakukan penyegelan. Tindakan selanjutnya belum diinformasikan lebih lanjut. 

"Belum lakukan penggeledahan," ungkapnya.

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

Dia pun menegaskan, Kemenag akan kooperatif merespons tindakan KPK. "Kami tentu saja membantu karena itu bagian dari proses yang harus dilakukan KPK," tegasnya. 

 Dedi Slamet Riadi di Festival Islam Kepulauan di Belanda

Di Festival Islam Kepulauan di Belanda, Kemenag Kupas soal Penghulu Era Modern

Penghulu amat berperan dalam membangun kualitas keluarga Indonesia era modern sekarang. Itu diungkap di Book Talk di Festival Islam Kepulauan yang digelar PC INU Belanda.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024