Keberangkatan 7 Calon Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Tertunda

Ilustrasi ibadah haji.
Sumber :
  • MCH 2023

Tangerang - Sebanyak 7 calon jemaah haji Kabupaten Tangerang, terpaksa tertunda keberangkatannya karena berbagai alasan.

Kemenhub Tegur dan Tindak Tegas Garuda Indonesia untuk Perbaiki Layanan Haji 2024

Kasie Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ahmad Jubaedi mengatakan, tertundanya keberangkatan 7 calon jemaah haji itu dikarenakan persoalan administrasi hingga telah meninggal dunia.

"Terdata ada tujuh orang yang tidak berangkat karena ada permasalahan kelengkapan administrasi sehingga tidak bisa berangkat pada tahun ini. lalu, ada juga karena faktor kesehatan dan meninggal dunia," katanya, Senin, 6 Mei 2024.

Berangkat Haji, Witan Sulaeman Bersyukur Penuhi Panggilan ke Baitullah

Ilustrasi ibadah haji.

Photo :
  • MCH 2023

Sementara itu, untuk calon jemaah haji lainnya, sat ini pun tengah proses melakukan kelengkapan persyaratan keberangkatan haji lainnya, dan siap diberangkatkan pada 13 Mei 2024 untuk kloter pertama.

"Sisanya sudah proses untuk tahapan yang lain. Beberapa waktu lalu sudah manasik haji untuk melatih para jemaah calon haji bagaimana nantinya saat ibadah di tanah suci," ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Tangerang akan memberangkatkan 2.494 calon jemaah haji. Pada proses pemberangkatan jamaah haji itu terbagi dalam tujuh kloter. Enam di antaranya kloter haji asal Kabupaten Tangerang dan satu kloter lainnya merupakan gabungan.

Penting untuk Dibawa, Ini Fungsi Smart Card Jamaah Haji Indonesia di Makkah
Jemaah Haji Indonesia gelombang kedua tiba di Jeddah Arab Saudi

Kloter Gelombang Kedua Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Indonesia Diminta Kenakan Ihram dari Embarkasi

Imbauan ini diharapkan memudahkan bagi jemaah haji yang akan mengambil miqat di Yalamlam. Sehingga, mereka tidak perlu mandi atau berganti kain ihram di atas pesawat.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2024