Logo timesindonesia

KPU Sumba Tengah Mulai Sortir Surat Suara

Penyortiran surat suara dilaksanakan 0leh Tim anggota KPU Kabupaten Sumba Tengah. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Penyortiran surat suara dilaksanakan 0leh Tim anggota KPU Kabupaten Sumba Tengah. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Menjelang Pemilu 2019 mendatang, KPU Kabupaten Sumba Tengah NTT mulai menyortir surat suara pemilu 2019. Surat suara yang disortir sebanyak 254.171 lembar.

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gedung KPU Waibakul Kabupaten Sumba Tengah, disaksikan oleh Ketua KPU Sumba Tengah Lucia N. M. Piranyawa bersama anggota.  

Turut hadir pula anggota Bawaslu Sumba Tengah, Polres Sumba Barat dan Komando Rayon Militer (Koramil) 1613-05 Katikutana.

“Hari ini KPU akan memulai sortir dan pelipatan surat suara maka kami berharap proses ini akan berjalan cepat dalam waktu seminggu atau 10 hari kedepan,” kata Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah Lucia N.M Piranyawa sebelum membuka kegiatan, Senin (18/3/2019).

Sementara Juru bicara KPU Kabupaten Sumba Tengah Fredy Umbu Bewa Guty menyampaikan, sebelumnya Jumat (15/3) malam lalu seluruh surat suara pemilu 2019 terdiri dari calon Presiden dan Wakil Presiden, calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPRD Kabupaten Sumba Tengah telah tiba di KPU Sumba Tengah.

“Kedatangan surat suara tentunya dengan pengamanan dan pengawalan dari anggota Bawaslu Sumba Tengah, Kepolisian daerah bersama tim Kepolisian Sumba Tengah dan Koramil 1613-05 Katikutana,” ungkapnya.

Fredy menambahkan, untuk pengamanan surat suara pemilu 2019 di KPU Kabupaten Sumba Tengah,  selain dari aparat Kepolisian dan Koramil 1613-05 turut hadir Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumba Tengah bersama Sat Pol PP. (*)