Ruang Sekjen Kemenag dan Bendahara PPP Juga Ikut Digeledah KPK

Penyidik KPK
Sumber :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

VIVA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengungkapkan, KPK masih melakukan penggeledahan sampai sore ini, Senin 18 Maret 2019, di kantor Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat. Febri menyebut tiga ruangan yang digeledah berkaitan dengan kasus jual beli jabatan tersebut.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

"(Ruang) Menteri, sekjen dan kepala Biro Kepegawaian," kata Febri dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat, Senin, 18 Maret 2019.

Sementara itu, penggeledahan di kantor PPP, lanjut Febri, dilakukan KPK di ruang kerja ketua umum, bendahara, dan administrasi. "Ruangan ketua umum, bendahara, dan administrasi," ujar Febri.

Sebelumnya, terkait dengan perkara ini, tim KPK telah menyegel ruang kerja menag dan sekjen Kemenag di Kementerian Agama, Jakarta. Hari ini, fokus pemeriksaan untuk mencari bukti-bukti dilakukan di ruang kerja menag dan sekjen Kemenag.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Selain Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy, KPK juga menjerat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin. Keduanya diduga sebagai pemberi suap terhadap Rommy.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024