Hormati Ibadah Gereja, Kampanye Jokowi di Manado Batal

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Kampanye Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, di Manado, Sulawesi Utara, Minggu 31 Maret 2019, batal. Alasannya, jam kampanye Jokowi bersamaan dengan jam ibadah umat Kristiani di Manado.

Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang

“Iya, Pak Jokowi menghormati umat Kristiani yang sedang beribadah, sehingga batal kampanye. Beliau datang hanya kapasitas sebagai Presiden RI dalam kunjungan kerjanya di Manado,” ujar Sekretaris PDI Perjuangan Sulut, Franky Wongkar di Manado, Sabtu 30 Maret 2019.  

Rencananya Jokowi berkampanye pukul 09.00 WITA hingga pukul 11.00 WITA namun jam-jam itu adalah waktu ibadah, sehingga diubah pukul 16.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA. “Namun, konfirmasi terakhir di jam yang ditunda itu tidak bisa hadir,” ujar Wongkar, yang juga Sekretaris Tim Kampanye Daerah Sulut ini.

Resmikan Pendidikan Dokter Spesialis, Jokowi: Banyak Keluhan dari Daerah

Kata dia, Jokowi sebelum bertolak ke Manado akan berkampanye di Makassar, Sulawesi Selatan. Di Makassar, jadwalnya berakhir pukul 14.00 WITA.

“Artinya, jika pak Jokowi dari Makassar terbang ke Manado, akan tiba sekitar pukul 17.30 WITA, sehingga tidak memungkinkan untuk kampanye. Aturan kampanye oleh KPU hanya sampai pukul 17.00 WITA,” katanya.

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Dia menjelaskan, untuk penentuan waktu sekali lagi bukan kewenangan dari kita Tim Kampanye Daerah Sulut, tetapi kewenangan dari Tim Kampanye Nasional.

“Makanya dengan hal tersebut masyarakat harus pahami, kalau masyarakat kecewa itu wajar,” ujar Wakil Bupati Minahasa Selatan ini. (asp)

Presiden Jokowi Beri Arahan dalam Musrenbangnas 2024 di JCC Senayan

Buka Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Harus Seirama dengan Pusat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senaya

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024