Mayat Tanpa Kepala dalam Koper Gegerkan Blitar, Polda Turun Tangan

ilustrasi foto mutilasi
Sumber :

VIVA – Sebuah koper hitam berisi mayat tanpa kepala ditemukan warga di Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Rabu, 3 April 2019. Hasil identifikasi diketahui bahwa korban bernama Budi Hartanto (28 tahun), warga Kediri.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Saat ditemukan, jenazah korban tanpa tertutup sehelai kain pun. Jenazah diduga kuat korban mutilasi. "Saat ini tim Polda masih di lapangan, karena locus-nya ada dua tempat, Blitar dan Kediri, maka kita ambil alih," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dihubungi VIVA.

Karena ditemukan tanpa kepala, semula korban tidak diketahui identitasnya. Polisi kemudian memakai alat identifikasi bernama Mobile Automatic Multibiometric Identification System atau MAMBIS untuk mengetahui identitas korban.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Dari situ diketahui, identitas korban bernama Budi Hartanto, usia sekira 28 tahun, warga Kota Kediri. Barung mengatakan, kendati identitas korban sudah diketahui, tim Disaster Victim Identification atau DVI Polda Jatim diterjunkan ke Blitar untuk memastikan identitas korban dan autopsi.

Tim DVI sudah mengambil sampel DNA keluarga korban untuk dicocokkan dengan jenazah demi memastikan identitasnya. "Harus divalisasi karena belum seratus persen akurat, kan. Itu bisa dilakukan melalui pemeriksaan forensik DNA, pemeriksaan darah dan lainnya," ujarnya.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024