KPK Bantah Rommy 'Hilang' dari RS Polri

Pemeriksaan Perdana Romahurmuziy
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menepis isu yang menyebutkan Romahurmuziy alias Rommy sudah tidak lagi menghuni RS Polri atau ‘menghilang’ dari rumah sakit tersebut.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sampai hari ini pihaknya masih membantarkan penahanan Rommy lantaran masih menjalani perawatan medis di RS Polri. Dia juga memastikan para penyidik KPK melakukan penjagaan di rumah sakit tersebut. 

"Sudah pasti tidak benar (Rommy keluar RS). Dan saya kira kalau informasi-informasi yang berkembang itu tidak jelas kemudian dikonfirmasi mestinya tak perlu sampai seperti itu," ujar Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 8 April 2019.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Febri juga mengungkapkan alasan Rommy untuk jalani perawatan di RS Polri, karena semata karena kesediaan kamar perawatan. Tidak ada alasan khusus. Apalagi KPK juga bekerja sama dengan RSPAD dan RSCM. 

"Pembantaran atau kerja sama tempatnya ya itu bisa dilakukan di RS Polri, RSPAD maupun di RSCM. Jadi ini tergantung kesediaan tempat saja," kata Febri. 

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI

Rommy dibantarkan sejak 2 April 2019, akibat penyakit dideritanya. Dikabarkan mantan ketum PPP itu bermasalah di bagian pencernaan sehingga dia buang air besar (BAB) berdarah.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024