Mendikbud Tinjau Pelaksanaan USBN Siswa SD

Mendikbud Tinjau Pelaksanaan USBN Siswa SD
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, hari ini meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di beberapa Sekolah Dasar di Jakarta. Dua sekolah yang menjadi sasaran Muhadjir hari ini adalah SD Muhammadiyah 5 dan SD Negeri 07 Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Mendikbud Siap Usut Kecurangan UNBK SMK

"Tadi saya mengecek langsung pelaksanaan USBN, saya ingin memastikan pelaksanaan ujian untuk anak-anak SD kita berstandar nasional," kata Muhadjir Efendy di SD Muhammadiyah 5, Limau, Jakarta Selatan, Senin 22 April 2019.

Untuk diketahui, pelaksanaan USBN ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia selama tiga hari ke depan. Mata pelajaran yang hari ini diuji adalah bahasa Indonesia. Soal ujian terdiri dari 40 pilihan ganda dan 5 soal uraian siswa.

Guru di Jakarta Kepergok Jual Kunci Jawaban Rp25 Ribu

Pada Selasa 23 April 2019, mata pelajaran yang akan diujikan adalah mata pelajaran matematika. Soal ujian matematika terdiri dari 30 pilihan ganda dan 5 soal uraian siswa.

Kemudian, untuk hari Rabu, 24 April 2019, mata pelajaran yang akan diujikan adalah mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA), dengan 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian siswa.
 

Ahok Ingin Pecat Guru Pembuat Soal 'Istri Simpanan.'
Ilustrasi ujian.

Anies: Bimbel yang Bocorkan Soal UN Akan Dicabut Izinnya

Bocoran soal bisa merusak otak anak.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2018