KPK Geledah Rumah dan Kantor Wali Kota Dumai

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah dan kantor Wali Kota Dumai, Zulkifli AS, pada Jumat, 26 April 2019. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan usai penggeledahan tersebut, tim penyidik menyita sejumlah dokumen.

KPK Geledah Rumah Dinas dan Kantor Bupati Kuansing

"Kami konfirmasi, benar ada tim KPK yang ditugaskan di Dumai, melakukan penggeledahan di dua tempat, yaitu rumah dan Kantor Wali Kota Dumai. Dari lokasi tersebut disita sejumlah dokumen terkait proyek dan anggaran," kata Febri melalui pesan singkatnya, Sabtu 27 April 2019.

Febri menjelaskan, dalam proses hukum ini, penggeledahan dilakukan terkait suatu perkara di tahap penyidikan. Lazimnya saat KPK tingkatkan suatu perkara ke tahap penyidikan diiringi dengan penetapan tersangka.

KPK Geledah Tiga Lokasi terkait Kasus Jual Beli Jabatan di Probolinggo

Febri berjanji segera menyampaikan secara rinci mengenai kasus ini dalam konferensi pers.

"Untuk informasi perkara dan siapa tersangkanya, akan disampaikan saat konferensi pers secara resmi setelah beberapa kegiatan awal dari tim dilakukan," ujarnya. (ren)

KPK Amankan Barang Bukti Hasil Penggeledahan Kasus Bupati Probolinggo
Kantor KPK di Kuningan, Jakarta (Foto ilustrasi).

Geledah Perusahaan Bupati Langkat, KPK Sita Uang dan Dokumen

KPK tidak henti mengingatkan kepada berbagai pihak untuk tidak dengan sengaja menghalang-halangi proses penyidikan yang sedang berlangsung ini.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022