Disapa 'Siap, Presiden!' Para Elite TKN, Jokowi Cuma Nyengir

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Media sosial belakangan ramai video aksi sejumlah warga memerankan adegan layaknya serdadu memberi hormat kepada kepala negara. Video-video dengan ragam variasi banyolan serupa itu berseliweran di jagat maya menyusul video sejumlah veteran tentara memberi hormat kepada calon presiden Prabowo Subianto.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Muncul pula video adegan serupa yang memperlihatkan sejumlah elite politik di lingkaran tim kampanye calon presiden Joko Widodo kala mereka menyambut sang kandidat, sebagaimana diunggah dalam akun Instagram Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Tak diketahui pasti lokasi dan waktu adegan itu diambil. Tetapi tampak jelas Jokowi kala itu mengenakan kemeja putih datang, lalu mula-mula seorang politikus PDIP, Adian Napitupulu, berdiri tegap dan memberi hormat, berseru, "Siap, Presiden!"

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Jokowi, yang semula tersenyum, seketika nyengir melihat tingkah Adian. Segera setelah Adian berlalu, Jokowi menepuk-nepuk lengan bekas aktivis reformasi itu, sementara sejumlah politikus lain tergelak.

Tingkah Adian malahan diikuti beberapa politikus lain di belakangnya, berurutan seperti Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lontung, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding, Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, hingga Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate.

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

Namun bedanya, Jokowi yang menghampiri para elite politik dan TKN ini. Sembari tersenyum senyum, Jokowi menyalami mereka dengan terlebih dahulu mendapatkan hormat dan seruan 'Siap, Presiden!' 

Seisi ruangan menjadi lebih riuh dengan aksi ini. Video yang diunggah oleh Pramono Anung itu sudah dilihat hingga 24.415 ribu orang dan 918 yang mengomentarinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya