Puluhan Tahanan Narkoba Polresta Palembang Kabur

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara
Sumber :

VIVA – Puluhan tahanan di rumah tahanan Polresta Palembang, Sumatera Selatan, melarikan diri pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019. Para tahanan berhasil kabur setelah menjebol ventilasi kamar mandi dan keluar melalui pintu utama.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan tahanan yang kabur berjumlah 30 orang. Diperkirakan tahanan kabur sekitar pukul 02.00 WIB.

"Tahanan yang kabur ada 30 orang. Sekarang kita sudah bentuk dua tim, satu tim untuk memburu dan satu tim lainnya memeriksa para saksi," kata Kapolda.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Menurut Zulkarnain, puluhan tahanan yang kabur terjerat kasus narkoba dan menghuni tiga sel di Polresta Palembang. Dari tiga sel tersebut terdapat 40 tahanan, 10 di antaranya tidak melarikan diri.

Dia memastikan seluruh jajarannya ikut turun tangan dalam memburu puluhan tahanan tersebut. "Saya sudah minta propam, semua ikut turun tangan mencari tahanan yang kabur," jelasnya.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Berdasarkan pengecekan, Zulkarnain menyebut pintu salah satu ruang tahanan tidak rusak, namun dua pintu ruang tahanan lainnya mengalami kerusakan akibat dijebol.

Selain memburu tahanan yang kabur, Zulkarnain juga akan turut memeriksa petugas piket. Pihaknya ingin mendalami apakah ada keterlibatan anggotanya atau tidak.

"Kami masih dalami apakah ada keterlibatan anggota jaga. Petugas piket juga sedang kami periksa. Doakan saja supaya cepat tertangkap semua tahanan yang kabur," tegas Zulkarnain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya