Lima dari 30 Tahanan Polresta Palembang yang Kabur Berhasil Ditangkap

Kepala Polresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA –  Gerak cepat yang dilakukan pihak kepolisian dalam memburu para tahanan yang kabur dari rumah tahanan Polresta Palembang, mulai berbuah hasil. Lima dari total 30 tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang berhasil ditangkap.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

"Untuk sementara ini kami sudah mengamankan lima tahanan yang kabur," ujar Kepala Polresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, didampingi Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi, Minggu, 5 Mei 2019.

Didi mengungkapkan, lima tahanan yang kabur ditangkap petugas di dua lokasi berbeda, yaitu di Kecamatan Sukarami Palembang dan di kawasan Mariana, Kabupaten Banyuasin.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap 25 tahanan kasus narkoba tersisa yang belum tertangkap. Pihak kepolisian juga sudah membentuk tim untuk melakukan pengejaran di beberapa titik.

"Saya mengimbau kepada para pelaku apabila tidak menyerahkan diri, maka kami akan melakukan tindak tegas. Kami juga meminta agar para pelaku tidak coba-coba untuk melakukan perlawanan," ujarnya menegaskan.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Sebelumnya, sebanyak 30 tahanan di sel Polresta Palembang berhasil kabur setelah menjebol ventilasi kamar mandi dan keluar melalui pintu utama, pada Minggu 5 Mei 2019, sekitar pukul 02.00 WIB.

Tahanan yang kaburadalah mereka yang terjerat kasus narkoba dan menghuni tiga sel di Markas Polresta Palembang. Dari tiga sel tersebut terdapat 40 tahanan, 10 di antaranya tidak ikut melarikan diri.

Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021