Rutan Siak yang Terbakar Overload, Kapasitas 128 Diisi 648 Tahanan

Tahanan di Rutan Siak, Riau.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA – Rumah Tahanan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Riau, yang terbakar dini hari tadi ternyata overload. Kapasitas tampungnya diketahui sebanyak 128 orang, tapi diisi sekitar 648 tahanan. 

Kampus F Trisakti Kebakaran, Ini Penyebabnya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Propinsi Riau M.Diah mengungkapkan, akibat kebakaran tersebut pihaknya akan melakukan evakuasi sejumlah tahanan ke tiga rutan terdekat dari Rutan Siak. Salah satunya Rutan Pekanbaru. 

"Jadi sudah bisa digambarkan, (Overload) sudah lebih dari 300 persen," ujarnya saat diwawancarai di acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Sabtu 11 Mei 2019.

Kebakaran Terjadi Lagi di India, 7 Bayi Baru Lahir Tewas

Dia mengungkapkan saat ini 113 tahanan yang kabur akibat kebakaran tersebut sudah berhasil diamankan. Pihaknya pun masih melakukan pendataan tahanan di dalam untuk mengetahui apakah masih ada tahanan yang kabur. 

"Saya berkoordinasi dengan beberapa lapas dan rutan yang tampatnya dekat Siak untuk evakuasi," ungkapnya. 

Taman Hiburan di India Kebakaran, 27 Orang Tewas Terpanggang

Dia pun memastikan tidak ada korban dari kejadian ini. "Alhamdulillah tidak ada (korban), walaupun gedung kantor yang terbakar, kita belum dapat laporan ada korban," tegasnya. 

Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar. (Istimewa)

Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, Api Membumbung Tinggi hingga 20 Meter

Sumur minyak ilegal di Dusun Paya Laot, Desa Alue Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur meledak hingga terbakar pada Kamis malam, 30 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024