Taman Hiburan di India Kebakaran, 27 Orang Tewas Terpanggang

Taman Hiburan di India Kebakaran (Doc: AP Photo/Ajit Solanki)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

New DelhiKebakaran melanda sebuah taman hiburan di kota Rajkot di negara bagian Gujarat, India barat, pada Sabtu, 25 Mei 2024. Insiden itu menewaskan sedikitnya 27 orang, termasuk anak-anak.

Viral Keluarga Diduga Disekap Polisi di Hotel Kawasan Medan, Begini Faktanya

Jumlah korban tewas dalam insiden di TRP Game Zone kemungkinan akan bertambah, menurut laporan media lokal.

Diketahui, tempat hiburan yang hancur tersebut memiliki beberapa kegiatan, antara lain go-kart, bowling, dan trampolin.

Habib Bahar Datangi Pria di Tangerang yang Menghinanya Saat Live TikTok

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sejumlah besar keluarga hadir di sana karena liburan musim panas sekolah. Pemilik dari taman hiburan itu juga telah ditahan polisi.

Buron TPPO Mahasiswa Magang ke Jerman Ditangkap saat Liburan di Italia

Rekaman video menunjukkan kepulan asap besar dan lokasi tersebut dilalap api. Seorang petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian mengatakan dia belum pernah melihat kobaran api sebesar ini selama 26 tahun bekerja.

Kepala polisi kota Raju Bhargava mengatakan kebakaran terjadi pada sore hari.

“Kami akan mendaftarkan pelanggaran atas kelalaian dan kematian yang telah terjadi. Investigasi lebih lanjut akan dilakukan setelah kami menyelesaikan operasi penyelamatan,” kata Bhargava, dikutip dari The Sundaily, Minggu, 26 Mei 2024.

Ketua Menteri Gujarat Bhupendra Patel pun mengumumkan pembentukan tim investigasi khusus untuk menyelidiki insiden tersebut.

“Sangat berduka dengan musibah kebakaran di Rajkot. Pikiran saya tertuju pada semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai, doa bagi mereka yang terluka. Pemerintah setempat berupaya memberikan semua bantuan yang mungkin diberikan kepada mereka yang terkena dampak,” kata Perdana Menteri India, Narendra Modi dalam sebuah unggahan di media sosial.

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Kebakaran Rajkot adalah tragedi terbesar di Gujarat sejak runtuhnya jembatan penyeberangan pada Oktober 2022, yang menewaskan sekitar 140 orang di kota Morbi.

Pada bulan Januari tahun ini, 14 anak sekolah dan dua guru yang sedang piknik juga tenggelam setelah perahu mereka terbalik di Danau Harani di kota Vadodara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya