Khofifah Akui Ani Yudhoyono Berperan Besar atas Kemenangannya di Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat dalam upacara Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juni 2019.
Sumber :
  • ANTARA/Aditya Pradana Putra

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bahwa Ani Yudhoyono berperan luar biasa dalam upaya pemenangannya dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Sebab berkali-kali Ani datang ke Jawa Timur dan berkampanye untuknya.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

"Kami berduka yang cukup dalam. Beliau punya peran luar biasa dalam proses pengantaran kami berjuang ikut kontestasi Pilgub 2018 kemarin," kata Khofifah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2019.

Ia menceritakan, selama proses pilkada Jawa Timur, Ani berkunjung ke Jawa Timur sampai tujuh kali. Ia pun berterima kasih atas dukungan SBY dan Ani Yudhoyono.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Mudah-mudahan apa yang sudah beliau bangun, untuk bagaimana membangun Jawa Timur lewat dukungan kepada kami dan kami bisa mengemban amanah yang beliau inginkan," kata Khofifah.

Ia menceritakan, saat bertemu dengan pedagang kecil dan menengah, Ani berpesan kepadanya agar membuat usaha kecil menengah lebih kompetitif.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Ketika ketemu dengan pedagang-pedagang kaki lima ketika ketemu dengan UKM-UKM, beliau pesan, ‘Mbak, tolong nanti ini diteruskan, ya, supaya mereka lebih punya produk yang lebih kompetitif karena kami punya kesempatan turun waktu yang cukup lama.”

“Selamat, Bu Ani, semoga bahagia di sisi Allah," kata Khofifah. (ase)

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024