Pastikan Aman, Ruang Sidang MK Disisir Anjing Pelacak

Anjing pelacak dikerahkan menyisir ruang Mahkamah Konstitusi.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang lanjutan sengketa pemilihan presiden, Kamis, 20 Juni 2019. 

Tim Hukum Prabowo Singgung Biaya Fotokopi Berperkara di MK Miliaran

Sebelum sidang dimulai, petugas Kepolisian mengerahkan anjing pelacak atau K9 untuk menyisir area ruangan persidangan di MK. Hal ini bertujuan agar ruangan itu steril dan peserta sidang merasa lebih nyaman. 

"Sebelum persidangan kami sudah sterilisasi semua untuk membuat orang yang di sini aman, tidak was-was dengan situasi yang selama ini dipikirkan," kata salah seorang anggota polisi, Iptu Idrus Subagyo di lokasi. 

Polri Ungkap Estimasi Massa Aksi MK yang Turun ke Jalan

Ia menjelaskan, bahwa anjing pelacak (K9) yang dikerahkan ini dapat mendeteksi barang mencurigakan atau bahan peledak. "Kami mencari bahan peledak yang selama ini membuat orang tidak nyaman. Kami ada dua ekor K9, dan 10 personel dari rekan gegana," ujarnya. 

Namun, sejauh ini polisi menyebutkan tidak ada barang yang mencurigakan di area ruangan sidang di Mahkamah Konstitusi tersebut. "Selama ini belum ada. mudah-mudahan kita semua aman agar bisa bekerja dengan baik semua," katanya. 

Prabowo dan Sandiaga Nonton Bareng Sidang MK

Sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2019 akan dimulai pukul 13.00 WIB. Pada sidang keempat hari ini, Majelis Hakim akan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak termohon, yaitu Komisi Pemilihan Umum. (mus)

Majelis Hakim Sidang Gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

MK Tolak Eksepsi Tim Jokowi soal Berkas Gugatan Baru Prabowo

Diterimanya perbaikan didasari asas peradilan yang berlangsung cepat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2019