Siapkan Rp20 Miliar, Ketua PP Depok Siap Maju di Pilkada

Ketua Pemuda Pancasila Kota Depok, Rudi Samin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Ketua organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila Kota Depok, Rudi Samin mengaku bakal kembali maju dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang. Rudi bahkan sesumbar menyiapkan Rp20 miliar untuk bertarung.   

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Di temui disela-sela kesibukannya usai melantik Badan Pembelaan dan Penyuluhan Hukum ( BPPH) PP Depok, Rudi pun mengungkap sederet alasannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Saya prihatin dengan Kota Depok. Beberapa periode ini, tidak ada kemajuan yang signifikan. Mereka tidak punya jiwa kepemimpinan. Kalau takut mengambil kebijakan pasti ragu-ragu,” katanya di Markas PP Depok, kawasan Grand Depok City, Depok, pada Sabtu 22 Juni 2019.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Menurut Rudi itu, sebagai kepala daerah harus berani mengambil langkah tegas dan menempatkan diri secara profesional dalam menjalankan amanah yang telah dititipkan rakyat.

“Jangan asal abang senang. Saya lihat di sini banyak yang tidak sepantasnya terjadi. Seperti misalnya, belum waktunya jadi kepala dinas eh jadi kepala dinas, yang penting kelompok atau golongan tertentu itu yang tidak boleh,” tuturnya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Selain itu, hal yang harus diperhatikan dalam membangun Kota Depok adalah dari sisi penegakan hukum, pendidikan layak dan kesehatan yang dinilainya masih kurang maksimal. Sejumlah persoalan itulah yang diakui Rudi membuatnya kembali bertekad untuk mencalonkan diri dalam ajang Pilkada Depok.

Terkait hal itu, ia pun telah melakukan tahap lobi-lobi atau komunikasi politik ke sejumlah partai.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan saya akan ikut bertanding. Persiapan saya biasa, mencari partai pengusung dan pendukung. Sekarang sudah lobi-lobi,” ujarnya

Belajar dari pengalaman 2015 lalu, Rudi mengaku dirinya akan lebih matang dalam menyusun strategi pertarungan. Salah satu hal yang menurutnya paling penting ialah menyiapkan dana atau modal sekurang-kurangnya Rp20 miliar.

 “Intinya kalau punya uang saya ikut, kalau tidak punya uang ngapain. Miniman saya siapkan Rp20 miliar. Kalau tidak punya peluru seperti itu saya tidak akan naik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya