Kapolda Jambi Imbau Masyarakat Kabupaten Batanghari Tetap Tenang

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengimbau masyarakat Kabupaten Batanghari, Jambi agar tetap tenang dan selalu kondusif. Hal ini diutarakannya, usai massa melakukan pengerusakan kantor Polsek Batin XXIV.

Brutal, 3 Perampok Bersenjata Seret Kasir Minimarket di Tangerang

Massa melakukan perusakan setelah mengetahui pelaku perampokan rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Batanghari diamankan ke Polsek Batin. Untuk menghindari amukan massa tersangka kemudian dibawa ke Polres Batanghari Jambi.

"Saat ini masyarakat sudah balik ke rumah masing masing dan melaksanakan doa bersama di rumah korban," kata Muchlis,  Sabtu, 22 Juni 2019.

Ciri Perampok Toko Emas di Taman Sari, Mata Sipit dan Logat Tionghoa

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kapolres, camat dan muspika guna menjaga konfusivitas di Kabupaten Batanghari, Jambi.

"Nanti kita akan bicarakan agar Batanghari, Jambi, aman dan tetap kondusif," ujarnya.

Terekam CCTV, Komplotan Perampok Bersenjata Gasak Puluhan Ponsel

Muchlis juga menyebutkan tersangka perampokan saat ini masih diperiksa intensif. "Tersangka sudah di Polres Batanghari Jambi dan akan diperiksa intensif," ucapnya.

Sementara korban akan dikebumikan Minggu pagi 23 Juni 2019 karena keluarga masih menunggu anak korban dari Pulau Jawa. "Korban bernama Gun Harapan dikabarkan Minggu dikebumikan,"  katanya.

Diketahui rumah Gun Harapan yang ketua DPC PPP  Kabupaten Batanghari, Jambi di Desa Simpang Aur Gading, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari dirampok pada Sabtu pagi 22 Juni 2019 sekitar pukul 07.30 Wib.

Saat perampok beraksi, Gun memergokinya, dan terjadi perkelahian. Keributan sempat terdengar warga sekitar karena korban berteriak.

Mendengar teriakan korban masyarakat langsung menuju rumah korban dan masyarakat langsung mengeroyok pelaku sebelum di bawa ke Polsek Bathin XXIV Kabupaten Batanghari. Sementara korban yang mendapatkan luka serius  langsung dibawa ke rumah sakit, namun korban meninggal dunia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya