Bandara Husein Bidik Penerbangan Rute Thailand dan Australia

Bandara Husein Sastranegara, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Bandara Husein Sastranegara Bandung menargetkan penambahan rute penerbangan internasional usai pengalihan sebagian penerbangan domestik ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. Dua negara yang dibidik yaitu Thailand dan Australia.

Pindah ke Kertajati, Penumpang Husein Sastranegara Turun 70 Persen

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman menjelaskan bahwa penambahan tersebut merupakan cara ampuh menstabilkan aktivitas bisnis setelah penurunan akibat peralihan penerbangan. 

“Untuk internasional mungkin kita ASEAN dulu, karena rutenya harus sesuai kemampuan runway kami, dan memang yang paling ideal memang rute Asia Tenggara seperti Thailand, Australia,” ujar Andika di Bandung, Kamis 4 Juli 2019.

Kertajati Beroperasi, Bandara Bandung Bakal Ditutup Perlahan

Menurutnya, selain internasional, rute domestik di Bandara Husein akan terus ditambah dengan target mendominasi penerbangan lokal. Hal itu juga diprediksi akan kembali memulihkan aktivitas bisnis di kawasan bandara.

“Tetaplah kami semangat untuk meningkatkan penambahan rute, frekuensi khususnya domestik dan internasional, itu strategi kami. Jika itu terealisasi, akan menambah penumpang,” katanya.

Bandung Air Show 2017, 40 Jadwal Penerbangan Diubah

Lanjut Andika, tahapan penambahan rute internasional membutuhkan waktu lama karena harus melewati perizinan bertahap. “Ini secepatnya, kami harus berkoordinasi dengan maskapai, Kemenhub, destinasi yang mau kita tuju. Ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan,” tuturnya. 

Bandara Husein Sastranegara, Jawa Barat.

Lebaran 1442 H, Bandara Husein Sastranegara Tetap Buka Layani Nonmudik

Layanan penerbangan untuk mudik ditiadakan. Bandara hanya melayani penumpang dengan kategori pengecualian

img_title
VIVA.co.id
29 April 2021