Kabur dari Sel, Satu Tahanan Polresta Palembang Dibekuk di Bandung

Tahanan Polresta Palembang yang kabur berhasil ditangkap kembali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Polisi kembali menangkap satu tahanan yang kabur dari sel Polresta Palembang pada 5 Mei 2019. Tahanan yang ditangkap ialah Muriyadi, warga Jalan Menumbing, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Sumatera Selatan.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Petugas Satres Narkoba Polresta Palembang meringkus Muriyadi saat berada di Terminal Cicaheum, Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, 4 Juli 2019. 

"Tersangka Muriyadi kita tangkap di Bandung. Dia terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kakinya karena mencoba kabur," ujar Kasat Res Narkoba Polresta Palembang, Komisaris Polisi Ahmad Akbar, Senin, 8 Juli 2019.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Dia menjelaskan, penangkapan ini bermula saat pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka berkeliaran di daerah Tasikmalaya hingga Bekasi. Lalu tim Satnarkoba polresta Palembang menggerebek tersangka di Tasikmalaya.

Namun keberadaan polisi ternyata diketahui tersangka hingga akhirnya dia kabur. Polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka di terminal Cicahem, Sukamiskin, Bandung.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Dengan tertangkapnya Muriyadi, kata Akbar, masih ada tujuh tahanan lagi dari total 30 tahanan kabur. Kini, mereka berstatus daftar pencarian orang atau DPO.

Dia memberikan peringatkan kepada tujuh tahanan yang masih DPO ini untuk segera menyerahkan diri. Petugas akan terus melakukan pengejaran.

"Data mereka sudah kami sebarluaskan melalui Bareskrim Polri. Artinya akan ada penyebarluasan data se-Indonesia. Mudah-mudahan ketujuh tahanan yang masih berstatus DPO ini akan segera kita tangkap," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 30 tahanan di rumah tahanan Polresta Palembang, melarikan diri pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019. Para tahanan berhasil kabur setelah menjebol ventilasi kamar mandi dan keluar melalui pintu utama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya