Pendidikan Dua Anak Sutopo Dijamin hingga Lulus Kuliah

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho (semasa hidup) bersama Presiden Joko Widodo.
Sumber :

VIVA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo berjanji akan memberikan beasiswa kepada dua anak Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Beasiswa tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah perusahaan BUMN dan swasta.

Gempa Banten Nama Sutopo Jadi Trending Topik, Netizen Mewek

Doni Monardo kembali mendatangi rumah keluarga Sutopo di Boyolali, Kamis, 11 Juli 2019. Kedatangan mantan Danjen Kopassus yang didampingi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Imam Wahyudi diterima langsung oleh kedua orangtua, istri dan dua anak Sutopo.

Selanjutnya, rombongan Kepala BNPN itu dipersilakan masuk ke dalam rumah duka. Hanya saja pertemuan silaturahmi yang berlangsung selama tiga puluh menit itu dilakukan secara tertutup.

BNPB Resmikan Ruang Serbaguna Sutopo Purwo Nugroho

Usai pertemuan dengan keluarga, Doni mengungkapkan bahwa acara silaturahmi itu untuk membahas mengenai nasib dua putra Sutopo yang masih duduk di bangku kuliah dan sekolah menengah pertama.

"Kita berpikir bagaimana supaya kedua putra Pak Topo itu mendapatkan pendidikan yang terbaik dan selesai," kata dia di rumah keluarga Sutopo yang beralamat di Jalan Jambu, Surodadi, Siswodipuran, Boyolali.

Selain Ichsan Yasin, 5 Tokoh Ini Juga Meninggal karena Kanker Paru

Selanjutnya, Doni mengungkapkan sejumlah pihak terketuk hatinya untuk bisa membantu memberikan beasiswa kepada kedua anak Sutopo yang masing-masing bernama Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho. Beasiswa itu diberikan hingga selesai jenjang kuliah.

"Beberapa pihak telah menyampaikan kepada saya akan membantu memberikan beasiswa kepada putra Pak Topo. Yang menawarkan beasiswa ada dari BUMN, perusahaan swasta dan pribadi," katanya.

Tak hanya menawarkan memberikan beasiswa, Doni juga akan menjamin masa depan kedua putra Sutopo itu hingga memperoleh pekerjan. "Sampai selesai kuliah dan diharapkan sampai nanti mendapatkan pekerjaan," kata dia.

Sementara itu, orangtua Sutopo, Suharsono mengaku selain silaturahmi, kedatangan Kepala BNPB juga untuk membahas nasib pendidikan dua cucunya setelah ayahnya meninggal dunia. Beasiswa itu diberikan hingga selesai pendidikan dua anak tersebut.

"Dari BNPB memberikan beasiswa kepada kedua orang anaknya sampai dengan selesai sekolahnya, tapi tidak diterangkan sampai S1, S2 atau S3. Pokoknya kan kami serahkan sampai di mana, saya ucapkan terima kasih," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya