Serikat Karyawan Garuda Dukung Pelaporan terhadap Rius Vernandes

Garuda Indonesia/Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA - Sejumlah anggota Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) telah melaporkan Rius Vernandes ke polisi atas tindakannya membagikan foto menu penerbangan kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia melalui akun Instagramnya, @rius.vernandes. Langkah itu mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Sekarga.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty mengungkapkan ada beberapa karyawan Garuda Indonesia yang juga sebagai anggota Sekarga yang mewakili Sekarga telah memasukkan pengaduan kepada kepolisian atas perbuatan yang berdampak terhadap reputasi perusahaan tempat mereka bekerja.

“Penyampaian pengaduan ini dilakukan karena kami patuh dengan aturan dan prosedur hukum yang berlaku terkait dengan penggunaan media sosial. Kami juga akan menghormati semua proses hukum yang akan berjalan dan mematuhi segala keputusan yang ditetapkan oleh pihak pengadilan nantinya," kata Tomy Tampatty dalam keterangannya kepada VIVAnews, Selasa, 16 Juli 2019.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Tomy mengatakan laporan tersebut disampaikan dan didasari atas dampak kerugian yang dialami oleh perusahaan tempat mereka bekerja atas unggahan postingan di media sosial yang tidak proporsional mengenai peristiwa yang terjadi. Sehingga menimbulkan persepsi negatif kepada masyarakat atas layanan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier Indonesia.

Sebelumnya, Rius beserta kekasihnya memosting menu pada penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar-Jakarta di akun sosial media milik Rius. Postingan itu menunjukkan menu pada penerbangan kelas bisnis tersebut bukan berbentuk buku. Melainkan hanya kertas biasa dengan tulisan tangan.

Bos Garuda Indonesia Curhat Rugi Berat Kehilangan Penumpang

Pada foto tersebut pun terdapat keterangan "Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan Pak," ujar akun @rius.vernandes.

Namun, saat ini postingan terkait dengan foto itu tidak terdapat lagi pada laman Instagram pribadi milik Rius. Belakangan, Rius Vernandes dan kekasihnya, Elwiyana Monica, mendapatkan surat panggilan dari Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta. (ase)

Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020