Harimau Penyerang Permukiman Ditangkap dengan Dramatis

Harimau ditangkap di Padang Lawas, Sumut
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Harimau yang meresahkan warga Desa ?Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara berhasil ditangkap tim gabungan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, TNI, pihak Kepolisian dan warga setempat. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Hewan yang nama bahasa latinnya ?Panthera Tigris Sumatrae itu diamankan dengan terlebih dahulu dijebak dengan seekor kambing yang diletakkan di dalam sebuah kandang besi menjadi umpan untuk menangkap harimau.

?Penangkapan itu dilakukan di kebun sawit di Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Selasa pagi, 16 Juli 2019.“Ya sudah berhasil ditangkap tim gabungan, kemarin pagi,” ungkap Kepala BBKSDA Sumut, Hotmauli Sianturi di Sumut, Rabu siang, 17 Juli 2019.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Tim gabungan bersama masyarakat kemudian mengevakuasi harimau ke Taman Suaka Margasatwa di Aek Godang, Padang Lawas Utara. “Besok kita akan konferensi pers terkait penangkapan ini,” kata Hotmauli.

Harimau tersebut dilaporkan sudah memasuki permukiman warga untuk mencari makan. Hal ini yang  membuat keresahan warga. Hewan liar dilindungi itu juga sempat menyerang seorang pria bernama ?Faisal (45) yang merupakan warga desa Pagaranbira, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Minggu malam, 26 Mei 2019. Korban mengalami luka parah.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Kemudian serangan harimau juga terjadi di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Seorang warga bernama Abusali Hasibuan (62) ditemukan tewas mengenaskan di areal kebun karet miliknya, Jumat dini hari, 17 Mei 2019. 
 

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin.(B.S.Putra/VIVA)

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 secara heroik menang atas Timnas Korea Selatan (Korsel). Timnas Indonesia menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024