Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan kepada pemiliknya.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Petugas keamanan atau security KAI Bandara Medan bernama Hardiwinata Syahputra menemukan uang senilai Rp24.255.000, di area ruang tunggu pintu keluar Stasiun KA Bandara Medan, di Jalan Jawa, Kota Medan, Senin, 22 April 2023. 

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Humas KAI Bandara, Sosiawan Surbakti menjelaskan kronologi penemuan uang tersebut. Saat itu, petugas keamanan sedang bertugas di lobby, menemukan sebuah tas di bangku. Tepatnya, berada di bawah eskalator.

"Kemudian, petugas keamanan kita bertanya kepada orang yang duduk di sekitar, tentang kepemilikan tas tersebut, dan tidak ada orang sekitar yang mengetahui pemiliknya," ucap Sosiawan, kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 24 April 2024. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Sosiawan mengatakan, pada saat itu Stasiun KAI Bandara Medan sangat penuh oleh penumpang yang baru tiba. Kemudian isi tas tersebut dilihat oleh petugas keamanan serta disaksikan oleh penumpang lainnya dan ternyata berisi uang. 

Kereta bandara

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Selanjutnya, tas yang tertinggal tersebut, diamankan petugas dan dibawa ke kantor KAI Bandara Medan. Sehingga apabila ada penumpang yang merasa kehilangan barang bisa menghubungi bagian informasi terkait lost and found di area KA Bandara," kata Sosiawan.

Sosiawan mengatakan tidak lama, datang pemilik uang tersebut, bernama Emerson dan mendatangi pusat informasi Stasiun KA Bandara Medan dan menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal tersebut ke petugas KA Bandara Medan. 

"Penumpang tersebut (pemilik uang itu), sebelumnya menggunakan KA Bandara Medan dengan relasi Kualanamu tujuan Medan," kata Sosiawan.

Setelah dilakukan verifikasi oleh petugas, Sosiawan mengungkapkan bahwa barang tersebut, langsung dikembalikan kepada pemilik di Stasiun KA Bandara Medan. Ia menjelaskan bahwa pihaknya dalam mengembalikan barang berharga ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan yang bertanggung jawab.

Kemudian, ia mengatakan, tindakan itu juga sebagai cerminan komitmen perusahaan dalam menjaga kepercayaan dan keamanan para penumpangnya. 

"Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua penumpang untuk selalu memeriksa barang bawaan mereka sebelum meninggalkan kereta, demi mencegah kehilangan atau tertinggalnya barang-barang berharga," ujar Sosiawan.

Sementara itu, pemilik uang, Emerson mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan karena telah mengamankan uangnya yang tercecer di Stasiun KAI Bandara Medan.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas KAI Bandara, yang berhasil menemukan barang saya yang tertinggal di area Stasiun KA Bandara Medan,” kata Emerson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya