Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Yogyakarta – Penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 akan dilakukan pada Rabu 24 April 2024. Penetapan ini akan dilakukan oleh KPU RI.

Rusia Masukkan Nama Presiden Zelesnkyy ke dalam Daftar Buronan

Sejumlah tokoh hadir dalam acara penetapan ini. Termasuk di antaranya adalah pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sedangkan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dipastikan tidak akan hadir dalam acara penetapan tersebut. Ganjar menyebutkan, dirinya tak dapat undangan dari KPU RI terkait penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres terpilih.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Usai Berbuka Puasa Bersama di Posko Pemenangan di Jalan Teuku Umar nomor 9

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Ganjar mengatakan hingga pagi ini, dirinya belum menerima undangan dari KPU RI. Beralasan tak mendapatkan undangan, maka Ganjar pun memilih untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

"Sampai hari ini. Sampai tadi malam orang banyak bertanya kepada saya. Pak Ganjar datang (ke KPU) gak? Aku malah ora entuk undangan e (Saya tidak dapat undangan dari KPU untuk hadir)," kata Ganjar pada wartawan di rumahnya, Kabupaten Sleman, DIY.

Terkait apakah pasangannya di Pilpres 2024 yaitu Mahfud Md akan hadir atau tidak di acara penetapan itu, Ganjar angkat bicara. Ganjar mengatakan, dirinya ragu Mahfud akan hadir di acara KPU RI itu karena tidak ada undangan. "Gak yakin saya (Mahfud datang). Wong tidak diundang," ujar Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya