Sinergi Bhayangkari-Pertamina, Ada Tes Kesehatan hingga Sunatan Massal

Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – PT Pertamina bekerja sama dengan Bhayangkari berkomitmen untuk bersinergi mewujudkan pelestarian lingkungan dan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Salah satunya yaitu acara Bakti Sosial Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67. Kegiatan digelar dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengatakan, bakti sosial adalah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh Indonesia. Tahun ini di Balikpapan, bakti sosial digelar bekerja sama dengan Pertamina. 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Acara ini merupakan wujud sinergi dengan berbagai elemen masyarakat salah satunya Pertamina. Terima kasih kepada Pertamina sudah bekerja sama mewujudkan acara ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat Balikpapan," kata Tri di Lapangan Merdeka Balikpapan, Selasa, 23 Juli 2019.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 Wita tersebut disambut antusias oleh warga setempat. Berbagai tenda pelayanan kesehatan gratis seperti tes IVA dan KB, pengobatan umum, operasi katarak, donor darah sampai sunatan massal disediakan untuk melayani masyarakat. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan RS Bhayangkara dan RS Pertamina Balikpapan. "Tes kesehatan jangan lupa itu penting karena kita perempuan, ibu dari anak-anak harus sehat," kata Tri saat berinteraksi dengan salah satu warga. 

Selain pelayanan kesehatan, berbagai tenda bazar yang menjual suvenir dan makanan khas Kalimantan, sembako murah bagi masyarakat serta hiburan juga disediakan. Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat sebesarnya untuk masyarakat.

Sementara itu, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang mengatakan, Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan karena di wilayah ini terdapat banyak area operasi Pertamina mulai dari produksi, pengolahan hingga pemasaran.

"Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Bhayangkari menyelenggarakan berbagai kegiatan bermanfaat. Hal ini sejalan dengan Pertamina yang juga berkomitmen menerapkan program Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di wilayah yang terdapat lokasi operasional kami," ujar Ignatius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya