Cara Wali Kota Surabaya Risma Hemat APBD 29 Persen: Pakai Teknologi

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Wali Kota Tri Rismaharini atau yang populer dengan sebutan Risma mengungkapkan Pemerintah Kota Surabaya dapat menghemat alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 hingga 29 persen. 

KPK Periksa Mahasiswi terkait Tersangka Kasus Suap APBD Jambi

Risma mengatakan, tahun ini APBD Kota Surabaya hanya Rp9,5 triliun. Dengan dana tersebut faktor teknologi berpengaruh pada pemakaian APBD Surabaya. 

"Kami menghemat APBD 29 persen saat dikelola menggunakan teknologi. Kami menggunakan teknologi yang rinci," ujar Risma di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Selatan, Rabu 31 Juli 2019.

Curhat ke Wamen BUMN, Gubernur Edy: APBD Kecil Jalan Banyak Rusak

Bagi Risma, dalam mengelola APBD, yang terpenting adalah caranya. Dana yang kecil bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan masyarakat di Surabaya.

"Di Surabaya kami setiap hari membagikan makanan gratis untuk 35 ribu anak yatim, lansia hingga anak yatim. Jumlah Penduduk Surabaya itu 3,3 juta orang dan hanya dipimpin saya sendiri," ujarnya.

Dukung APBD, Kemendagri Dorong Pemda Optimalkan Pengelolaan DBH-DR

Diketahui, dana APBD Surabaya jauh lebih rendah dibandingkan DKI Jakarta mencapai Rp89,9 triliun. Risma menekankan, pihaknya dapat memaksimalkan dana tersebut dengan baik untuk membangun infrastuktur, perpustakaan dan sekolah. (ren)
 

Plt Jubir KPK Ali Fikri

Pejabat di Muara Enim Mundur karena Takut Ditangkap, Ini Kata KPK

Mereka menyatakan mundur lantaran takut ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap proyek dan pengesahan APBD.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022