Warganet Ramai-ramai Ucapkan Selamat Hari Guru

Pengalaman adalah guru terbaik
Sumber :
  • vstory

VIVA – Guru memiliki peran penting dalam membangun bangsa. Dengan ilmu yang dimiliki, tenaga pengajar terus berupaya membimbing dan mendidik siswa dari kecil hingga usia sekolah menengah atas atau SMA. Atas pengorbanannya itu, tak heran jika Guru mendapat pujian pahlawan tanpa tanda jasa.

Acer: Pendidikan adalah Investasi Masa Depan

Untuk memberi penghormatan kepada para guru, setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Tak heran jika, Senin 25 November 2019 berbagai ucapan disematkan untuk memperingati HGN, bahkan masuk ke dalam trending topic di media sosial Twitter.

Ucapan selamat hari guru juga diunggah oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang memberikan rasa hormat kepada para guru karena telah mendidik dan membentuk generasi Indonesia yang cerdas.

“Selamat Hari Guru kepada para pahlawan tanpa tanda jasa, yang telah mendidik dan membimbing, serta membentuk generasi yang cerdas. Teruslah menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati dan membentuk masa depan generasi mendatang. #HariGuruNasional2019 #HGN2019 #GuruPenggerak,” tulis akun Kemenko PMK.

Google Mengajar Guru


Peringati Hardiknas, KSP: Jangan Ada Lagi Guru Terjerat Pinjol
Selain itu, ucapan serupa juga diunggah oleh akun resmi Kementerian Agama Republik Indonesia. Di media sosial Twitter, tim komunikasi Kemenag juga turut menyampaikan rasa syukur kepada para guru yang telah memperingati Hari Guru Nasional yang diperingati pada 25 November setiap tahunnya.

“Selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2019. Terima kasih atas darmabaktimu. Guru Penggerak Indonesia Maju,” demikian keterangan gambar di akun tersebut.


Peringatan hari guru juga ramai ditulis oleh warganet di akun pribadinya masing-masing. Mereka mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, berkat para guru banyak terukir keberhasilan orang-orang besar untuk selamanya bukan hanya sesaat.

“Selamat Hari Guru dan selamat HUT PGRI Ke-74 tahun 2019! Terima kasih karena Guru adalah seorang pahlawan dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yg kita kenal bukan hanya hari ini namun selamanya. #SDN03Pegiringan #HariGuruNasional2019,” kata Masruri @Genta__93.


Ada juga, akun Fahmi Siddiq yang menyebut guru telah berkontribusi membangun bangsa dan negeri tercinta Republik Indonesia. Meskipun, banyak orang hebat yang bisa membuat karya bermutu.

“Orang hebat bisa melahirkan banyak karya bermutu. Tapi guru yang bermutu bisa melahirkan ribuan orang-orang hebat. Terima kasih pak/bu, selamat hari guru,” ujar akun M. F. S @fahmisiddiq129.
Acer Tandai 25 Tahun di Indonesia dengan Transformasi Platform Guraru

Transformasi Guraru dari Acer, Keuntungan yang Didapatkan Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Melalui keanggotaan pada platform Guraru yang telah ditransformasi, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024