Detik-detik Sejumlah Mobil Terserat Arus Banjir di Bekasi

Banjir Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Awal tahun 2020, banjir merendam sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada Rabu, 1 Januari. Bahkan, masih ada beberapa wilayah yang banjirnya belum surut hingga Kamis, 2 Januari 2020.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Saat banjir kemarin, beredar video-video mobil yang terseret hanyut derasnya arus air di media sosial. Bahkan, mobil mewah BMW pun harus menyerah terseret derasnya arus banjir di kawasan Tangerang Selatan.

Akun Twitter BNPB Indonesia mengunggah sebuah cuplikan video situasi banjir di Puri Bintaro Residance, daerah Ciputat dan Jombang pada Rabu, 1 Januari 2020. Dari video itu, ada dua mobil yang terjebak banjir dan sulit bergerak, yaitu mobil Ford Fiesta dan Chevrolet Captiva.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Selain itu, mobil-mobil yang diparkir di halaman rumah juga terendam air. Tiba-tiba, terlihat mobil sedan BMW Seri 3 warna putih yang terseret derasnya banjir mengambang mengikuti arus air yang merendam perumahan.

Sementara, akun Edo riza @edoriza juga mengunggah video-video mobil terseret kencangnya arus banjir di wilayah Vila Nusa Indah 1, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 1 Januari 2020.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Astaga Villa Nusa Indah 1. Semoga cepat suruh Yaa Rabb," tulis Edo yang dikutip pada Kamis, 2 Januari 2020.

Dari rekaman gambar tersebut, memang aliran air begitu cepat dan banyak kendaraan roda empat yang terseret hingga terbentur seperti mobil Kijang Avanza/Xenia serta mobil lainnya. Meskipun, masih terdapat juga mobil maupun motor yang tidak hanyut.

Selanjutnya, Edo juga mengunggah video mobil terseret banjir di kawasan Ciledug Indah. Awalnya, ada satu mobil warna hitam yang hanyut sendirian. Tapi, tiba-tiba ada satu mobil lagi warna hitam juga yang menyusul terbalik hingga terseret arus banjir.

"Yang sabar ya bang, semoga besok rezekinya tak tergantikan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya