Kunjungi WNI di Natuna, Prabowo: Jangan Panik, Cool Aja

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka dijemput dari China setelah ramai wabah virus corona.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Maksud kunjungan Prabowo dan Terawan untuk memastikan bahwa pemerintah terus memantau perkembangan mereka, terutama memberikan keyakinan kepada masyarakat Indonesia tidak perlu panik.

"Jadi saya kesini dalam rangka memberi keyakinan bahwa kita tidak boleh panik, kita harus tenang," kata Prabowo seperti dikutip dari tvOne pada Kamis, 6 Februari 2020.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Selain itu, kata Prabowo, masyarakat harus percaya bahwa pemerintah, TNI dan Departemen Kesehatan selalu siap, tenang, cool dan mampu melaksanakan tugas.

"Jadi kalau kita kerja sama, rakyat bersama pemerintah, TNI, kita hadapi semuanya dengan baik," ujarnya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Menteri Kesehatan Terawan mengaku bakal terus memantau dengan sangat ketat dan sesuai protokol para WNI yang sedang menjalani masa observasi di Pangkalan Militer Natuna.

"Ketat tapi tidak tegang," katanya.

Menurut dia, mereka yang sedang menjalani observasi terlihat baik-baik saja. Bahkan, mereka menyambut kunjungannya bersama Prabowo meskipun tidak kontak langsung.

"Mereka sorak-sorak dari jendela. Kita kan dari ring 2, tidak boleh masuk ke sana. Kita memantau, mereka semua menyambut hampir semua keluar," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya