Daftar Wilayah Ibu Kota yang Sabtu Pagi Terendam Banjir

Beberapa wilayah DKI Jakarta kembali tergenang banjir
Sumber :
  • Instagram TMCPoldaMetro

VIVA – Berada di dataran rendah, memang membuat Jakarta mudah tergenang banjir. Hal tersebut membuat warga harus selalu waspada, baik ketika berada di rumah, maupun saat sedang melakukan perjalanan.
 
Seperti yang terjadi pada Sabtu, 8 Januari 2020 pagi hari, beberapa ruas jalan di ibu kota diketahui terendam banjir. Genangan air terjadi, lantaran hujan yang mengguyur dari Jumat 7 Februari 2020, malam hari.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Informasi banjir yang dikutip VIVA.co.id dari akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, menyebut genangan air dengan ketinggian 10 sampai 30 sentimeter terjadi di berbagai ruas jalan, baik tol maupun jalur non tol.

"06.12, Banjir 30cm di Underpass tol Cawang, Jakarta Timur (Tol Halimarah ke Rawamangun), agar hati-hati bila sedang melintas," demikian seperti dikutip dari akun Instragam @tmcpoldametro, Sabtu 8 Januari 2020.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Baca juga: Terindikasi ada Narkoba, Anies Akhirnya Tutup Diskotek Golden Crown

Tak hanya itu, genangan banjir yang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, diinformasikan semakin meninggi. Akibatnya, petugas menutup sementara jalanan tersebut, dan menyarankan pengendara mobil maupun sepeda motor mencari rute lain.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Kawasan Kelapa Gading, tepatnya di seberang Sherwood, Jalan Raya Kelapa Nias, Jakarta Utara juga diketahui tergenang banjir, dengan ketinggian air 20-30 senti meter.

Wilayah Ibu Kota yang tergenang banjir pada Sabtu pagi antara lain, di Sunter, Kemayoran, Kampung Bandan, Semper, Jl. D.I. Panjaitan, serta Gunung Sahari.

Tak hanya di jalan raya, banjir diketahui juga sudah masuk ke dalam rumah warga di Jalan Cililitan Kecil1, Rt 15/ RW 07 di Jakarta Timur, sejak pukul 04.58 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya