Apa Hasil Tes Virus Corona Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana.
Sumber :

VIVA – Presiden Jowo Widodo mengakui sudah melakukan cek kesehatan terkait virus corona atau Covid-19. Tes kesehatan ini dilakukan setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dipastikan positif corona. Sebelumnya dia masih mengikuti rapat terbatas di Istana pada Rabu, 11 Maret 2020. 

Terpopuler: Jukir Liar Depan Istiqlal Ditangkap, Aturan Baru Jokowi BPJS Pengganti Kelas 1,2 dan 3

Menurut Presiden Jokowi, selain dirinya, pemeriksaan juga sudah dilakukan terhadap isterinya. Tak hanya kepala negara, sebanyak 17 menteri juga sudah melakukan tes kesehatan.

“Saya sudah tes. Ibu sudah tes,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataan pers di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 16 Maret 2020.

Ada Presiden Jokowi hingga Maliq & D'Essentials, CFD Bundaran HI Penuh Sesak Hari Ini

Namun, saat ditanya apa hasil dari tes virus corona tersebut, Jokowi belum dapat menjawabnya dengan rinci. Presiden juga tak menerangkan tes kesehatan itu dilakukan kapan dan lokasinya. 

“Hasilnya tanyakan ke yang ngetes. Makasih saya kira cukup,” ujar Presiden.  

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi, bahwa pemerintah tidak akan mengambil langkah lockdown terkait dengan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terus meluas di Tanah Air. 

"Kebijakan lockdown baik di daerah maupun nasional adalah kebijakan pemerintah pusat. Tidak ada kepikiran kebijakan lockdown,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka hari ini, Senin 16 Maret 2020. 

Ditegaskan Presiden Jokowi, saat ini yang menjadi fokus adalah mengurangi mobilias orang dari satu tempat ke tempat lain. Dengan menjaga jarak dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko lebih besar pada penyebaran covid-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya