Kerabat Nasrudin Minta Antasari Dituntut Mati

VIVAnews - Keluarga dan kerabat Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut agar terdakwa pembunuhan Nasrudin, Antasari Azhar dijatuhi hukuman mati. Mereka juga meminta tuntutan pidana mati diberikan kepada tiga terdakwa lainnya.

"Kami mendesak JPU mengajukan tuntutan hukuman mati terhadap para pelaku pembunuh Nasrudin yang sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata Andi Djamal saat memimpin unjuk rasa keluarga Nasrudin di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis 14 Januari 2010.

Keluarga Nasrudin juga mengancam, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh Kejaksaan, maka mereka akan menempuh cara lain untuk menuntut balas kematian Nasrudin. "Badik akan melayang," kata salah satu kerabat Nasrudin yang turut dalam aksi itu, Akbar Sunali.

Keluarga Nasrudin ini diterima oleh Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Didiek Darmanto. Didiek mengatakan, saat ini tuntutan atas terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin sedang dikaji oleh tim JPU. Hasilnya, tergantung kajian itu. "Aspirasi mereka diperhatikan. Tapi kami tak terpengaruh oleh desakan-desakan dari manapun," kata Didiek.

Nasrudin ditembak pada 14 Maret 2009. Dia meninggal 22 jam kemudian akibat dua peluru yang bersarang di kepalanya. Terbunuhnya direktur PT Putra Rajawali Banjaran ini menyeret sembilan terdakwa.

Lima di antaranya berperan sebagai eksekutor. Saat ini lima terdakwa sudah dituntut penjara seumur hidup oleh jaksa di Pengadilan Negeri Tangerang.

Kasus pembunuhan ini juga menyeret empat nama lainnya yakni mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, mantan Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Williardi Wizar, Bos Koran Merdeka Sigit Haryo Wibisono, dan Jerry Hermawan Lomm.

Jaksa akan membacakan tuntutan kepada Antasari, Williardi Wizar, Sigit, dan Jerry pada Selasa, 19 Januari mendatang.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024