Disebut Hanya Pikirkan Uang, Said Didu Dipolisikan Luhut

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melaporkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, ke polisi. Pelaporan atas kasus pencemaran nama baik ini sudah disampaikan kepada Bareskrim Polri.

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

Menanggapi laporan tersebut, aktivis yang juga Ketua Majelis Pro Demokrasi (Prodem), Iwan Sumule, membela Said Didu. Menurutnya tindakan pelaporan yang dilakukan oleh Luhut adalah upaya kriminalisasi.

"Berdemokrasi itu butuh kecerdasan dan kewarasan. Laporan LBP (Luhut) ke polisi merupakan kriminalisasi dan upaya pembungkaman terhadap yg kritis," tulis Iwan di akun Twitter-nya, seperti dikutip VIVAnews, Sabtu 2 Mei 2020.

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

Iwan mengaku membela Said Didu karena menilai pembungkaman kritikan adalah kemungkaran. "ProDEM tetap bersama @msaid_didu melawan kemungkaran ini. Dan menjijikkan ketika mantan Ketua YLBHI malah jadi pembela "pembunuh" demokrasi," kata dia.

Perseteruan antara Luhut dan Said kini menjadi salah satu trending topic Twitter, di mana tagar #BismillahWithSaidDidu sudah mencapai 29.5 ribu cuitan. Perseteruan bermula setelah salah satu konten di channel Youtube Said Didu yang membahas mengenai persiapan pemindahan ibu kota baru. Video tersebut berjudul, MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang dan Uang.

Anak Buah Luhut Sebut BYD Bisa Kena Denda Jika Melakukan Hal Ini

"Luhut kan kita sudah tahu lah. Dia memang menurut saya di kepala beliau hanya uang, uang dan uang. Tidak ada pikiran sedikit pun, bagaimana negara ini, saya tidak pernah melihat bagaimana dia mau berpikir membangun bangsa dan negara. Memang karakternya demikian hanya uang, uang dan uang," ujar Said Didu dalam video tersebut. 

Zulkifli Hasan dan Prabowo

Luhut Minta Prabowo Subianto Tak Bawa Orang Toxic, Zulhas: Beliau Tahu yang Terbaik

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengatakan, penyusunan kabinet dan penempatan orangnya, adalah prerogatif dari Presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024