SBY Resmikan "Larasita" di Cilincing

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan program aksi yang dilakukan Badan Pertanahan Nasional. Dalam peresmian ini presiden juga meluncurkan Kantor Pertanahan Bergerak (Larasita) Kapal Motor untuk Kepulauan Seribu.

Peresmian ini dilakukan di Pantai Marunda, Cilincing Ujung Banjir Kanal Timur Jakarta utara ini merupakan salah satu program 100 hari Kebinet Bersatu.

Beberapa program yang diberi nama Program Strategis Pertanahan Untuk Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat ini di antaranya Peluncuran Larasita di 150 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota, pengoperasian Sistem Kantor Pertanahan Online 274 Kabupaten/Kota.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Selain itu juga dilakukan penyerahan 1.533.277 sertifikat tanah kepada masyarakat secara massal dari kegiatan legalisasi aset antara lain Prona, Redistribusi TOL, Konsolidasi Tanah, Tanah Petani, Nelayan, Perkebunan, Transmigrasi, dan lain-lain.

Selain itu juga diserahkan ID Card PPAT yang terintegrasi secara Nasional, penyaluran dana bergulir kepada koperasi jasa keuangan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat kelurahan.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh menteri Kabinet Indonesia Bersatu seperti Menkopolkam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Acara ini juga dihadiri oleh ratusan warga yang mendatangi lokasi sejak pagi hari. Mereka berduyun-duyun mendatangi acara yang kondisinya becek dan berlumpur.

Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024