Agama Didi Kempot Diperdebatkan, Gus Miftah Pasang Badan

Gus Miftah dan Didi Kempot.
Sumber :
  • Instagram/gusmiftah

VIVA – Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah menegaskan kabar yang sempat berkembang mengenai agama atau kepercayaan yang dianut oleh penyanyi, Didi Kempot. Gus Miftah menegaskan jika penyanyi dengan julukan The Godfather of Broken Heart itu merupakan seorang muslim.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Hal itu disampaikan langsung oleh Gus Miftah melalui instagram pribadinya @gusmiftah. Ia juga meminta agar masyarakat tidak lagi memperdebatkan mengenai keyakinan yang dianut oleh almarhum.

"Mohon maaf saya tegaskan almarhum Didi kempot adalah seorang MUSLIM!!!! Tolong jangan berdebat lagi dan mohon doa terbaik untuk beliau.... alfatihah," tulis Gus Miftah, Selasa, 5 Mei 2020.

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat
Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

Sebelumnya, Gus Miftah juga menceritakan jika sebelum Didi Kempot kembali viral pemilik lagu Pamer Bojo itu sering datang ke Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah untuk mengaji bersama.

"Mas........ jenengan janji to mau Ngaji kepondok lagi. Sebelum viral almarhum beserta istri dan crew nya sering Ngaji ke pondok. Sampai suatu saat beliau telp saya mbok kulo di dongakke supaya bisa viral to gus," tulisnya.

Untuk membuktikan ucapannya itu, Gus Miftah menampilkan cuplikan beberapa video dimana Didi Kempot ikut dalam beberapa pengajian bersama dengan dirinya.

"Mujahadah Dzikrul Ghaffilin Ponpes Ora Aji Sabtu, 26 Januari 2019," tulis keterangan dalam video pertama yang ditampilkan dalam postingan itu.

Postingan video itu pun telah ramai dengan berbagai komentar. Sudah ada lebih dari 600 komentar dalam postingan itu diantaranya mendoakan Didi Kempot diberikan tempat yang terbaik.

"Bener-bener deterjen ya...disaat duka seperti ini masih banyak komen yang mempertanyakan agama dll..lagi pula entah apapun itu agamanya itu hak nya .SUGENG TINDAK PAKDE DIDI KEMPOT...smoga diterima disisiNya...karyamu akan sllu kita kenang," tulis netizen.

"Yaa Alloh baru tau almarhum seorang mualaf dan beliau di panggil di bulan Romadhon.. Lahul Fatihah," tulis warganet 

"Semoga husnul khotimah.... Orang baik insyaAllah ditempatkan ditempat yang baik... Al fatihah," tulis pengguna instagram.

Baca: Didi Kempot Meninggal, KPK Kehilangan Seniman Antikorupsi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya