Indekos Ditinggal 3 Bulan karena Corona, Serangga dan Kutu Merajalela

Kamar indekos berserangga dan beras kutusan setelah ditinggal 3 bulan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Para pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan jauh dari tempat tinggal terpaksa kembali ke rumah sejak virus Corona COVID-19 masuk  dan menyebar di Indonesia. Indekos atau kamar kos tempat mereka tinggal pun menjadi tidak terurus selama beberapa bulan ditinggalkan. 

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Salah satu yang sedang ramai di media sosial saat seorang mahasiswi dengan akun Instagram @liasavitrii kembali ke rumah kosnya di daerah Malang, Jawa Timur setelah tiga bulan ditinggalkan. Dalam video awalnya menunjukkan bagaimana perjalanan menuju tempat kosnya. 

"Cek kosan setelah ditinggal 3 bulan," tulisnya dalam video itu. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Tibalah di kosan, ia pun sempat mengetuk salah satu pintu kos milik temannya. Saat memasuki kamar dia dikagetkan dengan adanya beberapa serangga di lantai. 

Ternyata di atas meja pun ada buah apel yang sudah membusuk dan dipenuhi dengan lalat buah. Saat akan diangkat plastik pembungkus apel itu sudah menempel pada meja kayu dan cukup sulit saat akan diangkat. 

Meneropong Kebijakan Kurikulum Merdeka

Video pun berlanjut ia memperlihatkan bagaimana tanaman miliknya sudah layu. Beberapa makanan instan yang dimilikinya pun sudah kadaluwarsa. Serangga yang ada di dalam kamar juga menyerang persediaan beras yang dimiliki. Saat membuka tempat beras kutu-kutu pun terlihat memenuhi beras tersebut. 

Seperti yang diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, pemerintah tidak mengubah jadwal tahun ajaran 2020-2021 yakni akan tetap bulan Juli 2020. Namun menurut dia, jadwal itu tidak berdampak pada metode pembelajaran yang ada seperti daring maupun tatap muka.

Sementara, untuk pembukaan pendidikan tinggi Nadiem menyampaikan akan dimulai pada Agustus 2020 dan Tahun Akademik Pendidikan Tinggi Keagamaan 2020-2021 dimulai September 2020.

Baca juga: Apa Benar Pelajaran Agama akan Dilebur dengan PPKN, Cek Faktanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya