Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Diamankan Polisi

Bakso.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Usai viral pedagang bakso cuanki yang terekam kamera CCTV yang diduga meludahi mangkok pembelinya, diamankan pihak kepolisian. Petugas Kepolisian Sektor Kembangan membawa WS, tukang bakso cuanki pikul tersebut.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

WS beserta dagangan bakso pikulannya berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Petugas mengamankan WS ke ruang penyidik dan mengamankan dagangannya. 

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru menjelaskan ketika diinterograsi WS mengaku bahwa dirinya melakukan hal tersebut sebagai salah satu bentuk 'pelarisan'. 

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

"Setelah kita amankan dan interograsi yang bersangkutan mengakui bahwa dia melakukan itu sebagai syarat yang diajarkan seorang dukun yang ditemui di daerah Jawa Barat di mana dengan cara meludahi makanannya," kata Kombes Pol Audie, Jumat 26 Juni 2020. 

Kombes Pol Audie menjelaskan berdasarkan pengakuan WS, dia baru melakukan hal tersebut dalam beberapa hari ini.  

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

"Menurut pengakuan baru seminggu lalu mulai ke Jakarta dan berdagang artinya baru beberapa hari lalu mendapatkan anjuran dari dukun tersebut," kata dia. 

Polisi Lakukan Pendalaman: Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendalamam kasus tersebut sambil mencari apakah ada korban lain yang juga sempat mengalami peristiwa serupa.

"Jadi baru diamankan sambil mencari apakah ada korban lain yang sempat makan makanan yang maaf ,sudah diludahi," kata dia.

Dikabarkan sebelumnya, dalam sebuah rekaman video CCTV diduga pedagang bakso cuanki pikul itu terlihat meludahi mangkok bakso pembelinya yang sedang masuk ke dalam rumah. Dalam rekaman CCTV itu terlihat sang pedagang bakso cuanki menyiapkan dua mangkok bakso cuanki untuk pembelinya.

Awalnya pedagang bakso cuanki pikul itu mengambil sebuah bahan makanan dari panci yang ditaruh ke mangkok pembeli. Kemudian dirinya mengambil bumbu dan dituangkan ke mangkok lainnya. 

Rekaman CCTV: Dalam rekaman CCTV itu sang pedagang bakso terlihat seperti memerhatikan situasi sekitar. Tidak lama kemudian dirinya mengambil mangkok bakso pertama, lalu seperti meludahi mangkok bakso itu. Setelah itu pedagang bakso kemudian menuangkan kuah pada mangkok bakso yang diludahi itu. 

Dalam akun @info_ciledug diketahui kejadian tersebut terjadi di Jalan Perumahan Unilever Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat Dekat masjid Al Muhajirin. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada 23 Juni 2020 pada pukul 17:59.

Dalam keterangan unggahan itu diketahui awalnya korban memesan satu porsi bakso cuanki. Namun karena bertepatan dengan adzan maghrib korban sebentar masuk ke dalam rumah dan meninggalkan mangkok kepada penjual bakso. 

Namun korban merasa penasaran ingin tahu yang dilakukan penjual bakso tersebut. Akhirnya korban mengecek rekaman CCTV, dirinya kemudian terkejut melihat aksi penjual bakso tersebut yang diduga meludah di dalam mangkok pesanan korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya