Pentingnya Protokol Kesehatan Diterapkan di Perkantoran

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto
Sumber :
  • covid19.go.id

VIVA – Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, memberikan peringatan bahwa virus corona atau COVID-19 masih ada. Untuk itu, masyarakat yang sudah mulai kembali bekerja diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama di lingkungan kantor. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Yurianto menyampaikan jika protokol kesehatan di lingkungan pekerjaan sangatlah penting, sebab bukan tidak mungkin ada salah satu orang yang terinfeksi COVID-19, sehingga jaga jarak harus diterapkan terutama di ruang kerja. 

"Saudara-saudara ini yang menjadi perhatian kita pada hari-hari kerja ini perhatikan betul bahwa protokol kesehatan menjadi berpotensi untuk tidak bisa dilaksanakan dengan baik, manakala di perkantoran tidak dijaga jarak ruang kerja satu dengan yang lain," ujar Yurianto di gedung BNPB via kanal YouTube resmi BNPB, Senin, 29 Juni 2020.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Yurianto juga mengingatkan para pekerja saat memasuki jam istirahat untuk tidak bergerombol saat berada di kantin. Jaga jarak harus diterapkan dan masker juga harus tetap dipakai. 

"Kemudian saat makan siang, kita masih bergerombol masih tidak menjaga jarak masih tidak mematuhi menggunakan masker, maka ini memberikan potensi yang besar kemungkinan terjadinya penularan, juga mematuhi menjaga jarak di transportasi umum, ini menjadi penting untuk kita," katanya. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Oleh karena itu mari komitmen ini kita jaga agar kita bisa secara bersama-sama mengendalikan sebaran COVID-19 ini. Kita akan mampu dan kita bisa menanggulanginya secepat mungkin," ucapnya. 

Yurianto juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat harus keluar rumah, menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

"Cara ini adalah cara yang paling baik untuk kita bisa memberikan jaminan bahwa kita aman dari kemungkinan tertular. Rasa aman ini yang dibutuhkan agar kita bisa produktif kembali dan kemudian menjalankan tugas kita kembali, dan kemudian kita tidak terpuruk dalam kesulitan yang lebih lama dan lebih berkepanjangan," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya