Buruan, Hari Ini KPK Gelar Lelang Barang

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang barang sitaan hasil gratifikasi. Lelang dilakukan bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Anting Berlian Mantan Bupati Talaud Tak Laku Dilelang KPK

"Hari ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Jakarta III akan melaksanakan lelang barang hasil gratifikasi yang dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 Agustus 2019.

Febri menjelaskan ada 57 set item yang dilelang hari ini. Mulai dari merchandise Asian Games 2018, tas, sepatu, jam tangan, pulpen, aksesori, alat elektronik, kamera, telepon seluler, peralatan makan, produk perawatan wajah, peralatan olahraga, kain batik hingga voucer belanja.

KPK Lelang Tas Balenciaga dan Anting Bermata Berlian Eks Bupati Talaud

Barang-barang yang disita dari yang bernominal jutaan, seperti tas merek Bally dengan nilai limit Rp3,43 juta hingga voucer belanja bernilai limit Rp400 ribu.

Lelang bisa diikuti oleh semua masyarakat dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. 

KPK Kembali Lelang Barang Koruptor, Ada Mobil hingga Tanah

"Masyarakat dapat mengikuti lelang ini dengan cara mulai dari mendaftar sebagai calon peserta lelang dan mengaktifkan akun pada alamat domain www.lelang.go.id dengan mengunggah softcopy KTP, NPWP dan nomor rekening atas nama sendiri," ujarnya. (ase)

Plt Jubir KPK Ali Fikri

KPK Lelang Toyota Camry dan Innova Milik Sukiman, Laku Rp517 Juta

Sukiman merupakan eks Anggota DPR Fraksi PAN. Hasil uang lelang itu sudah disetorkan KPK ke kas negara.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2021